Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Prediksi BMG Bawean 26 Juni 2010 Gelombang Laut Sudah Turun

Prediksi BMG Bawean 26 Juni 2010 Gelombang Laut Sudah Turun

Posted by Media Bawean on Kamis, 24 Juni 2010

Media Bawean, 24 Juni 2010

Kantor Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Bawean

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Bawean memprediksi gelombang laut akan turun tanggal 26, sedangkan kondisi laut pada tanggal 29 akan kembali tenang.

BMG Bawean guna memberikan informasi kepada warga Bawean secara umum menempel hasil prakiraan di Papan Informasi yang disediakan di depan Kantor BMG Bawean.

Menurut Shaleh Kepala BMG Bawean, ditemui Media Bawean di kantornya hari ini (24/6), mengatakan, "BMG hanya memberikan informasi hasil prakiraan, soal kewenangan di lapangan adalah tugas pihak terkait seperti pemberangkatan kapal adalah wewenang Adpel, melarang nelayan melaut adalah tugas pemerintah setempat. Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Syahbandar berkaitan dengan pemberangkatan kapal dan Camat soal himbauan kepada warga Bawean secara umum," katanya.

Aktivitas BMG Bawean selain mengukur cuaca? "Disini juga dilengkapi alat mendeteksi gempa dan tsunami, tetapi yang bisa mengetahuinya di pusat,"jawabnya

Kekurangan BMG di Bawean menurut Shaleh, yaitu kurangnya tenaga menyampaikan informasi kepada masyarakat, peralatan komunikasi, listrik dan transportasi. (bst)

Informasi BMG Bawean Telepon (0325) 421004

SHARE :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean