bawean ad network
pemilu
bank jatim
TERKINIindex

Festival Takbir Di Tambak
Semarak, Aman Dan Tertib

Media Bawean, 10 September 2010


Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tambak Pulau Bawean memiliki inesiatif melombakan takbir keliling dalam bentuk festival yang diikuti oleh perwakilan sebanyak 13 kontingen, sehubungan takbir keliling tahun sebelumnya selalu terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Festival takbir diadakan malam ini (9/9)  berpusat di Kantor Kecamatan Tambak.

Imam Ghazali (Sekretaris MUI Kecamatan Tambak) mengatakan sukses 100 % pelaksanaan festival takbir menyambut malam hari raya idul fitri. "Pelaksanaan festival berlangsung semarak, aman dan tertib, sehingga membuat kenyamanan bagi warga Tambak menikmati serta mengikuti jalannya takbir keliling," katanya.

"Kesuksesn festival takbir sangat layak untuk dikembangkan lebih besar di tahun akan datang, melihat antusias peserta serta respon masyarakat," ujarnya.

"Festival takbiran tahun depan, diharapan bisa memberikan hadiah lebih besar dari berbagai instansi yang ada khususnya dari Pemerintah Kabupaten Gresik, guna memberikan semangat serta stimulan kepada peserta," harapan Imam Ghozali.

Moh. Suef sebagai tokoh masyarakat Tambak menyatakan gembira dengan suksesnya pelaksanaan festival takbir. "Meskipun peserta sebanyak 13 kontingen, ternyata yang mengikutinya ribuan orang sebab perwakilan dari desa di Kecamatan Tambak," jelasnya.

Sementara Kasi Kesra Kecamatan Tambak, Abd. Adim menyatakan salut tehadap MUI Kecamatan Tambak yang memiliki ide dengan mengadakan festival takbiran, sehingga kondisi keamanan bisa terkendali sebab satu arah dan lebih mudah mengaturnya bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Hasil pernilaian dewan juri Festival Takbiran, Kontingen desa Tanjungori sebagai juara I mendapatkan uang pembinaan dari MUI Tambak sebesar Rp. 1juta, juara II adalah kontingen Kampung Solo Desa Tambak mendapatkan uang pembinaan dari Kecamatan Tambak sebesar Rp. 750ribu dan juara III adalah kontingen Tambak Keramat desa Tambak dengan mendapatkan uang pembinaan dari KUA Kecamatan Tambak sebesar Rp. 500ribu. Masing-masing juara 1, 2 dan 3 mendaparkan piala dari Imam Subekti sebagai Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tambak. (bst)
Share this Article on :

1 comments:

sboy mengatakan...

selamat buat pemuda tanjungori,pertahankan dan terus berkarya.biar anjing menggonggong kamu tetap terdepan

Poskan Komentar

Terbaru

 

© Copyright Media Bawean 2005 -2013 | Design by Jasa Pembuatan Blog | Support by Kang Salman | Powered by Bawean.Net.