bawean ad network
pemilu
bank jatim
TERKINIindex

Haflah Akhir Sanah
Ponpes Ruhul Amin Langkap

Media Bawean, 19 Juni 2011


Haflah akhir sanah keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Ruhul Amin Langkap, Kepuhteluk, Tambak, Pulau Bawean, digelar tadi malam (18/5/2011).

Suasana haflah akhir tahun berlangsung semarak dengan dihadiri banyak tokoh, yang terdiri dari beberapa kepala desa di kecamatan Tambak, serta tokoh ulama dan kyai, serta wali murid siswa MTs. dan MA Ruhul Amin Langkap. Hadir warga sekitar membeludak sampai menutup ruas jalan menuju kampung Tanah Rata dan Serambah.

Acara diawali penampilan hadrah dari Tanah Rata, yang membawakan syair-syair lagu sebagai sanjungan kepada Kyai Sulaemi sebagai pengasuh Pondok Pesantren Ruhul Amin dan Marfa'e sebagai kepala MTs. Ruhul Amin. Dilanjutkan kerasi seni oleh siswa MTs. dan MA Ruhul Amin yang berhasil memukau semua yang hadir dalam acara haflah akhir sanah.

Memasuki acara inti, silih bergantian siswa menyampaikan sambutan perpisahan, setelah hasil ujian nasional dinyatakan lulus 100%. 

Sambutan atas nama kepala desa, Khusnul sebagai sekretaris desa menyatakan Yayasan Ruhul Amin Langkap, adalah satu-satunya lembaga pendidikan yang berdiri di Kepuhteluk yang memadukan sekolah formal dengan pondok pesantren.  

"Sebagai perintis berdirinya MTs. Ruhul Amin, tentunya bisa melihat dan membuktikan banyak alumni Yayasan Pondok Pesantren Ruhul Amin yang sukses dan berhasil,"tegas Khusnul.

"Melihat kondisi gedung sudah berdiri megah dengan dua lantai, serta pembangunan lainnya, tentu berkat dukungan seluruh komponen dan kerja keras Kyai Sulaemi sebagai pengasuh Ponpes Ruhul Amin Langkap,"ujarnya.

Setelah acara sambutan, dilangsungkan prosesi wisuda siswa MTs. dan MA Ruhul Amin Langkap. Sebagai acara inti, ceramah agama oleh Kyai Mahfudz Sidiq dari Grejek, yang membahas seputar dunia pendidikan di Pulau Bawean. (bst)
Share this Article on :

0 comments:

Poskan Komentar

Terbaru

 

© Copyright Media Bawean 2005 -2013 | Design by Jasa Pembuatan Blog | Support by Kang Salman | Powered by Bawean.Net.