bawean ad network
pemilu
bank jatim
TERKINIindex

Penerimaan Siswa Baru
Sistem Online Internet

Media Bawean, 26 Juni 2011


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN I Sangkapura tahun 2011/2012 dengan sistem online, sangat mudah melakukan mendaftakan siswa baru, bisa melalui jaringan intenet di rumah, warnet, ataupun di SMPN I Sangkapura, serta jangkauan bisa terakses di seluruh dunia.

Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) atau lebih dikenal penerimaan siswa baru (PSB) dilaksanakan hari minggu (26/6/2011) bertempat di SMPN I Sangkapura. Hadir orang tua siswa yang berminat mendaftarkan diri di SMPN I Sangkapura, mengikuti sosialisasi tata cara pendaftaran sistem online.

Rahmad Safari (Guru SMPN I Sangkapura) mengatakan pendaftaran sistem online penerimaan siswa baru di SMPN I Sangkapura merupakan perdana, yang sebelumnya pernah dilakukan oleh lembaga pendidikan di Malang tahun 2003.

"Ada beberapa tahapan dalam pendaftaran, yaitu tahap pendaftaran secara online bisa dilakukan dimana saja, setelah mendaftarakan akan memperoleh tanda bukti dan langsung di print, kemudian diserahkan kepada pihak sekolah dengan melengkapi seluruh persyaratan yang ada mulai tanggal 28 juni 2011 sampai tanggal 4 juli 2011,"katanya.

"Selanjutnya, tahap proses seleksi data melalui server yang ada di Surabaya. Kemudian tahap pengumuman hasil seleksi terdiri pengumuman sementara dan akhir tanggal 7 juli 2011, melalui sekolah penyelenggara, SMP Negeri 1 Sangkapura atau akses : www.gresik.siap-ppdb.com atau www.smpnegeri1sangkapura.sch.id , "paparnya.

"Sedangkan daftar ulang dilakukan tanggal 7 dan 8 Juli 2011, tanpa dipungut biaya pendaftaran ataupun daftar ulang,"jelasnya.

Kepala SMPN I Sangkapura, Tabrani dihubungi Media Bawean mengatakan pendaftaran sistem online SMPN I Sangkapura bekerjasama dengan PT. Telkom Jawa Timur, dalam rangka mempermudah proses pendaftaran dan transpransi penerimaan siswa baru.

"Keterbukaan antara siswa diterima atau tidak diterima di SMPN I Sangkapura, bisa diakses langsung melalui intenet oleh siapapun, termasuk bisa dilihat diseluruh dunia,"terangnya. (bst)
Share this Article on :

0 comments:

Poskan Komentar

Terbaru

 

© Copyright Media Bawean 2005 -2013 | Design by Jasa Pembuatan Blog | Support by Kang Salman | Powered by Bawean.Net.