bawean ad network
iklan
bank jatim
TERKINIindex

Tarif Tiket
Kapal ke Bawean Normal

Media Bawean, 13 Juni 2011

Sumber : Surabaya Pagi


GRESIK- Melonjaknya harga tiket kapal penumpang ke Pulau Bawean belakangan mendapatkan tanggapan dari Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Sambari mengatakan hal tersebut terjadi karena ulah beberapa oknum yang secara tidak bertanggung jawab menaikkan harga tiket. Untuk mengatasi hal tersebut, Sambari telah memerintahkan Dinas Perhubungan Gresik agar penjualan tiket selama ini dikembalikan ke sistem antri di loket.

"Alhamdulillah, meski semula banyak ditentang, namun sistem pembelian tiket secara antri di loket dapat mencegah kenaikan tarif yang sudah ditetapkan," katanya kepada wartawan pada acara outbound kepala SKPD Setda Gresik, di Taman Wisata Selorejo, Kecamatan Ngantang, Malang, akhir pekan lalu.

Sambari menuturkan kalau dirinya telah banyak mendapat protes, baik secara lisan maupun melalui pesan pendek (SMS) ke ponselnya karena memaksakan penerapan sistem penjualan tiket kapal secara antri. Namun hal itu tidak dihiraukan karena dirinya ingin melihat hasil uji coba itu sebulan ke depan.

“ Namun setelah sepekan sistem itu dilakukan, masyarakat memberi apresiasi. Sambutan positif diberikan karena walau harus antri harga menjadi lebih stabil. “ kata Sambari kemarin (12/06).

Bahkan untuk melegitimasi sistem antrian tersebut, Sambari meminta Kadishub Gresik Ahmad Nuruddin untuk menyebar angket ke para penumpang kapal tentang penerapan sistem antri beli tiket di loket. Hasilnya, tetap sama. Yakni para penumpang rata-rata meminta sistem itu dipertahankan.

Kini rute sepanjang 80 mil itu dilayari dua kapal penumpang, yakni KM Express Bahari 1C dan MV Tungkal Samudera. Kedua kapal ini secara bergiliran mengangkut penumpang dari Pelabuhan Gresik ke Bawean atau rute sebaliknya. did
Share this Article on :

0 comments:

Poskan Komentar

Terbaru

 

© Copyright Media Bawean 2005 -2013 | Design by Jasa Pembuatan Blog | Support by Kang Salman | Powered by Bawean.Net.