bawean ad network
pemilu
bank jatim
TERKINIindex

Potret Kirab Budaya & Kesenian
Pesisir Utara Jatim Tahun 2012

Media Bawean, 10 Maret 2012


Kirab Budaya Kesenian Pesisir Utara Jawa Timur, Tahun 2012 dengan peserta Gresik, Tuban, Lamongan, Sidoarjo, Pasuruan, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep dan Probolinggo, diselenggarakan hari sabtu (10/3/2012), dengan menepuh rute perjalanan dimulai dari Jl Sunan Giri - Jl Dr Soetomo – Simpang Lima Sukorame – Jl Jaksa Agung - Jl. Pahlawan dan berakhir di Alon-Alon kota Gresik.

Kirab bersamaan pawai budaya dalam rangka merayakan HUT Pemkab Gresik ke-38 dan hari Jadi Kota Gresik ke-525 diawali dari Giri Kedaton sampai Pendopo Kabupaten Gresik.

Barisan pertama mobil jep dari generasi ke generasi, disusul barisan hadrah dari Ujung Pangkah, lalu Yuk Gresik, dan hadrah dari Bawean, selanjutnya Bupati Gresik Sambari Halim bersama ibu Maria Ulfa menaiki kereta kencana dengan ditarik kuda dengan pengawalan pasukan berpakaian keraton, kemudian Wakil Bupati Gresik didampingi Zumrotus Qosim dengan menaiki kereta kencana ditarik kuda.

Disusul dibelakangkannya Sekda Gresik, bersama Kepala Dinas dan Asisten di Pemerintahan Kabupaten Gresik dengan naik kereta kencana ditarik kuda. Barisan selanjutnya Asosiasi Kepala Desa dengan seragam kebesaran mengendarai sepeda motor dinas.

Dibelakang selanjutnya menampilkan perguruan pencak silat wanita dari Kebomas, lalu barisan jarang jinggo dari Panceng, disusul barisan kapal dan barongsai persembahan anak china di Gresik. disusul dibelakang selanjutnya adalah mobil hias bertuliskan santri kedaton giri.

Dari Kirab Budaya dan Kesenian Pesisir Utara, tampil dari Tuban, Lamongan, Sidoarjo, Pasuruan, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep dan Probolinggo. (bst)
Share this Article on :

Terbaru

 

© Copyright Media Bawean 2005 -2013 | Design by Jasa Pembuatan Blog | Support by Kang Salman | Powered by Bawean.Net.