bawean ad network
iklan
bank jatim
TERKINIindex

Desa Tanjungori Optimis Menang
Mengikuti Lomba Desa Se-Jawa Timur

Media Bawean, 25 Mei 2012

Desa Tanjungori, kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik telah ditetapkan oleh Bupati Gresik sebagai juara I dalam lomba desa yang digelar se- kabupaten Gresik tahun 2012.

Sebagai juara I, desa Tanjungori ditetapkan sebagai perwakilan kabupaten Gresik mengikuti lomba desa tingkat Propinsi Jawa Timur.

Ilham Syifak, M.Si. sebagai kepala desa Tanjungori dihubungi Media Bawean (jum'at, 25/5/2012) menyatakan sudah mengikuti pembekalan di Gresik, dalam rangka mengikuti lomba desa tingkat provinsi Jawa Timur mewakili kabupaten Gresik, yang pelaksanaan tanggal 11 Juni 2012.

"Sebagai perwakilan kabupaten Gresik, tentunya desa Tanjungori mempunyai semangat yang tinggi dengan optimisme besar untuk menang ditingkat provinsi Jawa Timur,"katanya.

"Rasa optimis didasari atas dukungan semua pihak, khususnya tokoh masyarakat di Pulau Bawean, termasuk dukungan seluruh warga desa Tanjungori,"ujarnya.

Menurutnya, kemenangan yang diraih adalah keberhasilan Pulau Bawean dalam mengikuti lomba desa ditingkat kabupaten Gresik. "Dengan prestasi desa Tanjungori sebagai pemenang, harapannya ada perhatian khusus untuk seluruh desa di Pulau Bawean,"jelasnya.


Menurut Ilham Syifak, M.Si, sebagai alumnus S2 UGM Yogyakarta, atas kemenangan yang diraihnya dalam lomba desa di kabupaten Gresik yang menghantarkan mewakili ke tingkat provinsi Jawa Timur, tentunya sebagai momentum mengenalkan Pulau Bawean kepada daerah lainnya di Jawa Timur.

"Keistimewaan yang dimiliki oleh desa Tanjungori, termasuk salah satu desa di kabupaten Gresik yang nantinya sebagai pusat perekonomian dengan dibangunnya bandara atau lapangan terbang sebagai pintu gerbang masuk Pulau Bawean,"terangnya.

Sedangkan prestasi yang diraihnya, jelas Ilham termasuk salah satu bukti bahwa desa di Pulau Bawean telah berhasil mencatat nilai sejarah sebagai juara I lomba desa di tingkat kabupaten Gresik. 

Abd. Adim (Sekcam Tambak), yang mendampingi kades Tanjungori mengikuti pembekalan menyatakan optimis akan meraih nilai prestasi ditingkat provinsi Jawa Timur. "Pengalaman dan kemampuan dalam kepemimpinan akan optimis meraih prestasi dalam mengikuti lomba desa, serta didukung oleh ibu penggerak PKK yang sekarang aktif sebagai kepala UPT Puskesmas Tambak,"pungkasnya. (bst)
Share this Article on :

Terbaru

 

© Copyright Media Bawean 2005 -2013 | Design by Jasa Pembuatan Blog | Support by Kang Salman | Powered by Bawean.Net.