bawean ad network
iklan
bank jatim
TERKINIindex

Bandara Bawean akan Beroperasi 2013

Media Bawean, 6 Desember 2013

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan percepatan pembangunan bandara-bandara, meningkatkan aksesibilitas. Dari 12 bandara yang akan beroperasi di tahun 2013, salah satunya yakni Bandara Bawean di Kabupaten Gresik.

Dari total 24 bandara-bandara kecil yang sedang dibangun, 12 bandara telah dinyatakan siap beroperasi di tahun 2013.

"Dari total 24 bandara, dalam dua tahun kedepan kita coba percepat pembangunan bandara baru. Tahun 2013 ini, ada 12 bandara siap beroperasi, tujuh bandara akan beroperasi 2014 dan lima bandara pada tahun 2015," jelas Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono seperti dikutip dalam publikasinya di situs Kemenhub, Minggu (6/1/2013).

Bambang mengklaim, pemerinah tidak hanya fokus membangun bandara-bandara besar saja, tapi juga harus memikirkan begitu banyak airstrip (bandara kecil) di Indonesia yang harus dibangun.

"Membangun bandara-bandara kecil sangat penting untuk meningkatkan aksesibilitas wilayah terutama di pedalaman, perbatasan dan wilayah timur indonesia," ucapnya.

Ke-12 bandara yang siap beroperasi di tahun 2013 antara lain :

Medan Baru Pekonserai Muara Bungo Bawean Bone Sumarorong Kuffar-Seram Tual Baru Saumlaki Baru Waisai Kamanap Waghete Baru

Total investasi untuk membangun Bandara-Bandara perintis tersebut, menurut Bambang anggaran APBN yang dikeluarkan sekitar Rp 3 triliun.

"Pembangunan bandara-bandra perintis juga merupakan bagian dari upaya kita untuk bantu daerah menekan biaya logistik," tandasnya. (bdh/bdh) 

Sumber : Detik Surabaya
Share this Article on :

Terbaru

 

© Copyright Media Bawean 2005 -2013 | Design by Jasa Pembuatan Blog | Support by Kang Salman | Powered by Bawean.Net.