bawean ad network
pemilu
bank jatim
TERKINIindex

Indonesia Mengajar (IM)
Gelar Bawean Road To OSK

Media Bawean, 3 Februari 2013 

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Sangkapura dan Tambak Kabupaten Gresik bekerja sama dengan Indonesia Mengajar menyelenggarakan serangkaian acara pelatihan sains di Pulau Bawean pada hari Kamis, 5 Desember 2012, hingga Sabtu, 8 Desember 2012, silam. 

Acara ini terdiri dari Workshop Sains yang diperuntukkan bagi guru serta Science Day yang diperuntukkan bagi siswa seluruh SD kedua kecamatan di Pulau Bawean. Pada rangkaian pertama, acara Workshop Sains diselenggarakan di Gedung UPTD Kecamatan Sangkapura bagi guru kecamatan Sangkapura dan diikuti Science Day bagi siswa kecamatan Sangkapura di Gedung Muamalat pada hari berikutnya. 

Kemudian acara dilanjutkan keesokan harinya dengan Workshop Sains bagi guru kecamatan Tambak di SMP Islamiyah dan diikuti dengan Science Day bagi siswa kecamatan Tambak di lokasi yang sama. Acara ini diisi langsung oleh tiga orang pembina olimpiade matematika dan sains level nasional sebagai pemateri, Ahmad Basori, Winda, dan Sony.

Acara selama empat hari ini berlangsung lancar dan penuh antusiasme. Tak hanya Dinas Pendidikan, Bupati Kabupaten Gresik pun mendukung langsung. Para Kepala Sekolah memberikan dukungannya secara penuh dan para guru serta siswa menyambut dengan antusias. Tercatat tak kurang dari ¬150 guru dan 250 siswa mengikuti pelatihan ini. 

Pemateri amat memberikan nyawa sains dalam pelatihan ini sehingga pelatihan berjalan dengan sangat menarik. Bahkan pemateri disibukkan dengan percobaan-percobaan sains di luar dari yang direncanakan guna menjawab pertanyaan kritis para peserta yang antusias. “Ini pelatihan paling luar biasa yang pernah saya isi!” ungkap salah satu pemateri, Ahmad Basori, seusai acara.

Serangkaian pelatihan ini merupakan bagian dari rangkaian Bawean Road To Olimpiade Sains sebagai upaya seluruh stakeholder pendidikan Kabupaten Gresik bersama Pengajar Muda Indonesia Mengajar Kabupaten Gresik dalam mempersiapkan siswa Pulau Bawean untuk bersaing dalam kompetisi olimpiade sains. 

“Ini merupakan awal yang menggembirakan. Diharapkan pada Olimpiade Sains Kuark yang akan diadakan awal tahun 2013 Bawean bisa menjadi tempat dengan peserta terbanyak, bahkan hingga menyelenggarakan semifinal di Pulau Bawean,” ujar Wahyu Setioko, Pengajar Muda Kabupaten Gresik di SDN 2 Kepuh Legundi.

Ridha Orange For Media Bawean
Share this Article on :

Terbaru

 

© Copyright Media Bawean 2005 -2013 | Design by Jasa Pembuatan Blog | Support by Kang Salman | Powered by Bawean.Net.