bawean ad network
iklan
bank jatim
TERKINIindex

Warga Tanjung Anyar (Tinggen)
Bangun Lapangan Raksasa Se- Bawean

Media Bawean, 7 Februari 2013


Keinginan (cita-cita) warga Dusun Tanjung Anyar (Tinggen), desa Lebak, Sangkapura, Bawean, Gresik untuk segera memiliki lapangan sepak bola akan segera terwujudkan, sehubungan pembangunan lapangan sudah mencapai sekitar 60%.

Lapangan sepak bola dibangun dengan mereklamasi dipinggir pantai, diklaim nantinya akan menjadi lapangan terbesar atau raksasa di Pulau Bawean.

Rustam sebagai panitia pelaksana pembangunan lapangan ditemui Media Bawean (rabu, 6/2/2013) mengatakan sumber dana pembangunan berasal dari kekompakan warga Tanjung Anyar di negeri jiran Malaysia.

Menurutnya, hasil penggalangan dana pembangunan lapangan sepak bola telah diterima oleh panitia pelaksana sebesar Rp.20 juta. Sedangkan warga sebagai penduduk tetap telah aktif bergotong royong dalam rangka menyelesaikan pembangunan.

"Selain bergotong royong, dalam momentum peringatan maulid telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.5,5 juta untuk menambah anggaran pembangunan lapangan,"ujarnya.

Rustam optimis bahwa perkembangan olahraga sepak bola di Dusun Tanjung Anyar (Tinggen) akan berkembang maju sehubungan minat warganya sangat tinggi.

H. Tuffa sebagai penanggungjawab pembangunan lapangan sepak bola menyatakan bersyukur atas terealisasinya harapan dan keinginan warga Dusun Tanjung Anyar (Tinggen).

"Manfaat dan fungsinya sangat besar untuk membina  atau melatih, termasuk menumbuhkan minat generasi muda dalam bermain sepak bola,"pungkasnya.

Lebih lanjut Kepala Desa Lebak, mempresentasikan hasil pembangunan sudah mencapai sekitar 60%, optimis dalam waktu tidak lama pembangunan segera terselesaikan dan bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga di Dusun Tanjung Anyar. 

"Adapun peresmian direncanakan sekitar bulan 11, dengan dihadiri banyak warga Dusun Tanjung Anyar di Malaysia akan pulang kampung,"pungkasnya. (bst)
Share this Article on :

Terbaru

 

© Copyright Media Bawean 2005 -2013 | Design by Jasa Pembuatan Blog | Support by Kang Salman | Powered by Bawean.Net.