bawean ad network
iklan
bank jatim
TERKINIindex

Bupati Kabupaten Gresik
Melantik 5 Kades asal Pulau Bawean

Media Bawean, 26 April 2013


Pelantikan Kepala Desa asal Pulau Bawean berlangsung hari ini (jum'at, 26/4/2013) di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik.

Sebanyak 53 kepala desa di Kabupaten Gresik telah dilantik oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto. Diantaranya, dari Kecamatan Sangkapura yaitu Tambrani Saofan (Kepala Desa Sungairujing), Sawidi (Kepala Desa Pudakit Barat), Zuhri (Kepala Desa Dekatagung). Sedangkan dari Kecamatan Tambak yaitu Makmun Afandi (Kepala Desa Telukjatidawang) dan Samyadi (Kepala Desa Gelam).

Kendati mengalami pengunduran beberapa jam, akhirnya tepat pada pukul 15.00. Jadwal ini mundur beberapa jam dari jadwal yang telah ditentukan yaitu pada jam 08.00.

Dijelaskan oleh Bupati, pelantikan 53 kades dipastikan terlaksana pada hari ini.”Kami menyadari, para kades juga telah menyiapkan syukuran. Ada yang telah menyembelih sapi, kambing dan mengedarkan banyak undangan. Untuk itu kami berupaya terutama para panitia yang telah berusaha menyelesaikan 53 dokumen kades sehingga pelantikan ini bisa kita laksanakan”ujanya

Ditambahkan oleh Bupati, Pelantikan bersama 53 kades sekaligus ini merupakan upaya Pemkab Gresik untuk efisiensi waktu dan biaya. Mereka yang dilantik adalah para kades yang masa tugasnya berakhir pada April 2013. Sebelumnya Bupati Gresik juga telah melantik 48 Kades sekaligus. “Dengan efisiensi waktu dan biaya, maka kami tidak menarik biaya sepeserpun biaya pelantikan kepada para kades yang dilantik” ujar Bupati.

Untuk menciptakan stabilitas pemerintahan dan sosial kemasyarakatan di desa, Bupati mendesak kepada 53 kades yang dilantik agar selepas dari pelantikan ini untuk merangkul semua masyarakat, terutama rival saat pemilihan kepala desa. “Rangkul kembali lawan anda. Hilangkan lirikan sinis, jadikan lirikan manis. Hilangkan sikut-sikutan dan jadikan rangkul-rangkulan”katanya.

Didepan 53 Kades yang baru dilantik, Bupati berharap agar para kades mendata ulang tanah-tanah yang ada di desa, mendata ulang waduk dan mengevaluasi kembali keberadaan waduk tersebut. Selain itu, Bupati juga mengingatkan para Kades yang dilantik, untuk bisa berkoordinasi dengan pihak kecamatan. “Para kades harus rutin ikut konperensi di Kecamatan, agar seluruh informasi bisa disampaikan ke masyarakatnya",pungkasnya. (sdm)
Share this Article on :

Terbaru

 

© Copyright Media Bawean 2005 -2013 | Design by Jasa Pembuatan Blog | Support by Kang Salman | Powered by Bawean.Net.