bawean ad network
iklan
bank jatim
TERKINIindex

Persiapan Lomba Desa di Grejeg
Siap Dinilai Untuk Menang

Media Bawean, 6 April 2013 


2 desa di Pulau Bawean, yaitu desa Grejeg di kecamatan Tambak dan desa Daun di kecamatan Sangkapura masuk nominasi lomba desa tingkat Kabupaten Gresik. Rencana tim penilai akan datang ke Pulau Bawean, dipertengahan bulan ini untuk melihat dan menilai secara langsung.

Bagaimana persiapan pelaksanaan di desa Grejeg? Suropadi sebagai camat Tambak menyatakan siap untuk mengukir kembali prestasi yang telah diraihnya tahun lalu sebagai juara pertama lomba desa tingkat Kabupaten Gresik.

Menurutnya, masuknya desa Grejeg sebagai nominasi 5 besar dari 330 desa se-Kabupaten Gresik, merupakan bukti atas keberhasilannya ketika mengikuti seleksi beberapa minggu lalu di Gresik.

Lebih lanjut Camat Tambak, mengatakan sebenarnya ditunjuknya desa Grejeg dalam mengikuti lomba desa belum terencana secara matang, sehubungan sebelumnya sudah ada desa yang ditunjuk untuk mengikuti lomba desa tahun 2013. "Sehubungan desa yang ditunjuk akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa, sehingga desa Grejeg sebagai alternatif terbaik untuk mengikutinya,"katanya.

"Hasilnya setelah mengikuti seleksi, ternyata mampu masuk 5 besar dan berhak mengikuti seleksi berikutnya untuk memilih desa yang terbaik di kabupaten Gresik,"paparnya.

Abd. Adim sebagai Sekcam Tambak menyatakan desa Grejeg sudah siap mengikuti lomba desa dan siap mempertahankan prestasi tahun lalu sebagaimana telah diraih desa Tanjungori sebagai juara I.

"Pembinaan langsung oleh tim dari kantor kecamatan Tambak dan UPTD Pendidikan Tambak sudah rutin dilakukan setiap saat dan tak mengenal waktu dengan tujuan meraih kemenangan,"ujarnya.

"Optimis meraih kemenangan, membaca kesiapan kepala desa yang didukung seluruh aparatnya beserta masyarakatnya untuk mengikuti lomba desa,"paparnya. (bst)
Share this Article on :

Terbaru

 

© Copyright Media Bawean 2005 -2013 | Design by Jasa Pembuatan Blog | Support by Kang Salman | Powered by Bawean.Net.