Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pengelola Bandara Bawean
Mendekati Beberapa Maskapai

Pengelola Bandara Bawean
Mendekati Beberapa Maskapai

Posted by Media Bawean on Sabtu, 08 Agustus 2015

Media Bawean, 8 Agustus 2015

Pengelola Bandara Bawean, Gresik Jawa Timur, mendekati beberapa maskapai atau perusahaan penerbangan untuk memanfaatkan bandara yang berada di satu-satunya pulau di Kabupaten Gresik tersebut.

"Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan register atas Bandara Bawean yang berarti sudah bisa dioperasionalkan. Sejak beberapa waktu lalu, kami melakukan penjajakan kepada beberapa maskapai untuk memanfaatkan Bandara Bawean," ujar ujar Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswono, Jumat (7/8/2015).

Secara administrasi, Satuan Penyelenggara Bandara Bawean berada di bawah naungan Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep.

"Beberapa maskapai yang kami jajaki itu adalah perusahaan penerbangan yang memiliki pesawat kecil dengan dua mesin dan berdaya angkut sekitar 20 penumpang," kata Wahyu.

Ia menjelaskan, sesuai register dari Kementerian Perhubungan, Bandara Bawean sudah bisa atau layak dimanfaatkan untuk aktivitas penerbangan pesawat dengan kapasitas sekitar 20 penumpang.

"Mohon maaf, kami belum bisa menyebut secara rinci beberapa maskapai yang kami dekati itu untuk memanfaatkan Bandara Bawean. Intinya, lebih dari satu maskapai yang kami ajak komunikasi," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya mengintensifkan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dalam rangka pemanfaatan Bandara Bawean.

"Kami memang harus bersinergi atau melibatkan pemerintah daerah dalam mencari maskapai supaya membuka jalur penerbangan ke dan dari Bandara Bawean yang memang sudah bisa dioperasionalkan untuk pesawat kecil," ucapnya.

Wahyu juga mengemukakan, penjajakan yang dilakukannya dengan beberapa maskapai tersebut dalam rangka aktivitas penerbangan komersial di Bandara Bawean.

"Untuk aktivitas penerbangan perintis, Bandara Bawean memang sudah diformat oleh Kementerian Perhubungan menjadi bagian dari jalur penerbangan bersubsidi tersebut dan kemungkinan besar akan direalisasikan pada 2016," katanya, menerangkan.

Sumber : Antara Jatim

SHARE :

1 comments:

Anonim 8 Agustus 2015 13.34

Pemandangan laut di bawean sangat indah, kangen sama bawean. Mudah-mudahan kedepan bisa di darati pesawat, biar ga banyak naik turun transportasi.

I love you Bawean Land :*

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean